Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Tahun Ajaran 2020-2021

Pelepasan Peserta Didik Kelas XII

Alhamdulilah, Hari Senin 3 Mei 2021 kami menyelenggarakan Pelepasan Peserta Didik kelas XII Tahun Ajaran 2020-2021 secara virtual yang di dukung dengan sangat baik oleh komite sekolah.

Walaupun di selenggarakan secara virtual, Pelepasan Peserta didik kelas XII dapat berjalan dengan sangat khidmat dan baik, tentunya berkat dukungan seluruh peserta didik kelas XII, Guru, Karyawan serta dukungan Komite SMAN 112 JAKARTA.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Dra. Yeni Suryani, M.Pd sebagai pembawa acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta. Kegiatan selanjutnya diselingi oleh Tari Tradisional yang dibawakan dengan sangat menarik, kemudian laporan pelepasan virtual oleh Drs. Eko Sukma Aji sebagai ketua pelaksana.

Ketua OSIS Falah Nabil dan M.Anthar sebagai Ketua MPK juga menyampaikan kesan terbaiknya, lalu dilanjutkan kesan dan pesan Peserta pelepasan yang diwakili oleh Ahmad Khadavi dan Fandi Ahmad.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari orang tua Fairuza Alya yang mewakili orang tua peserta didik kelas XII, dan Ibu Yosevlin, S.I.P sebagai Ketua Komite memberi sambutan dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik kelas XII.

Hiburan dari Eskul Gitar S3 (Sound String of Swable) menghiasi pelepasan virtual kelas XII, dilanjutkan sambutan dari Bapak Drs. Mukhlis sebagai Kepala SMAN 112 JAKARTA, dan pembacaan prestasi dan hasil penerimaan perguruan tinggi peserta didik kelas XII oleh Dra. Satya Winarah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan peserta didik ke orang tua murid, secara simbolik memaknai peserta didik kelas XII telah kami didik dengan baik.

Kesan dan pesan juga disampaikan oleh Walikelas XII dimulai dari Ibu Sri Rahayu, Ibu Mamik, Ibu Juariah, Ibu Hj.lindawati, Ibu Hj.Dewi Agustini, Ibu Dewi Andriani, dan Ibu Dewi Rahmawati. Tak lupa guru BK kelas XII yaitu ibu Cornelly dan Ibu Hj.Aminah turut memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik kelas XII.

Peserta didik kelas XII juga menyiapkan video ucapan terimakasih kepada seluruh guru SMAN 112 JAKARTA, video ucapan terimakasih dibuat dengan sangat baik, kemudian dilanjutkan sambutan dan apresiasi dari Ibu Dra.Hj.Nurul Mutahidah, M.Pd sebagai pengawas SMAN 112 JAKARTA.

Waktu pengumuman telah tiba, bapak Drs Mukhlis dengan tegas dan lugas mengumumkan kepada seluruh peserta didik kelas XII berdasarkan prestasi dan penilaian kelas XII Alhamdulillah dinyatakan lulus 100%.

Kegiatan pelepasan peserta didik kelas XII juga diisi wejangan dan semangat dari Ibu Hj. Suabedah S.E, M.Si sebagai Kasudin Pendidikan wilayah II Jakarta Barat.

Penyerahan penghargaan kepada peserta didik berprestasi kelas XII yaitu Fairuza Alya dan Louisa Kimberly diserahkan oleh Bapak Drs.Mukhlis didampingi para wakil kepala sekolah.

Acara pelepasan ditutup dengan Do’a oleh Ustad Roby, S.Pd, demikian kami segenap guru dan karyawan melepas para peserta didik kelas XII dengan baik.

Kami sangat mendo’akan yang terbaik bagi peserta didik kelas XII dan kami sangat berharap seluruh peserta didik kelas XII dapat memperoleh apa yang menjadi cita-cita nya

Share