Sistem Ujian Online di SMAN 112 Jakarta

Sistem ujian online di SMAN 112 Jakarta menggunakan teknologi terbaik dalam membuat soal online yang berkualitas, tak diragukan lagi sejak awal tahun 2019 kami berhasil mengembangkan sistem ujian online yang bisa diakses dari berbagai macam platform baik: PC/Laptop, Smartphone dan tablet. Hingga saat ini sistem ujian online SMAN 112 masih digunakan dan terus berkembang dengan baik.

Pada Penilaian Ujian ini menggunakan fitur untuk mengunci jawaban, jadi peserta didik wajib menjawab pertanyaan agar bisa melanjukan ke-soal selanjutnya. Kami sangat mengharapkan peserta didik dapat mengatur/me-manage soal Ujian yang kami set-waktu 90 menit untuk mengerjakan.

Dari data yang kami himpun, ujian online yang dilaksanakan langsung di sekolah prosentase nilai yang masuk database mencapai 99%-100%. Hal itu Karena masalah perangkat langsung bisa kita atasi dengan men-cek secara langsung.

Jika kalian melihat gambar diatas bisa dipastikan kalian sudah menyelesaikan ujian online di SMAN 112, dengan segala gundah-gulana menebak-menebak berapa ya nilainya? dan apakah nilainya sudah masuk?.

Saat ini karena kondisi pandemi yang belum usai, ujian online dilaksanakan dirumah masing-masing, prosentase nilai yang masuk ke database menjadi 97%-99%. Jadi ada 1%-3% yang terkadang nilainya belum masuk ke database mari kita telusuri kemanakah nilai-nilai itu?.

Pertama, Nilai itu nyangkut di perangkat kamu baik di laptop/pc atau Hape/smartphone, “loh…kok bisa nyangkut?” kenyataannya ini yang banyak terjadi, kamu tidak cek atau bersihkan browser kamu sehingga file-file penjelajahan mu menumpuk disana (Jadi Inget Ujian PAT kelas 12, nilai siswa-nya belum masuk pas di cek browser-nya udah kepenuhan buat browsing, pas dihapus riwayat penjelajahan langsung cespleng nilainya masuk).

Kedua, kamu lupa cek jaringan/koneksi ditempat-mu, ketika kamu mulai menyelesaikan soal kamu gak sadar kalau selama beberapa milisecond signal kamu hilang sejenak dan taraaaaa….kamu dapat pesan terimakasih tapi nilai kamu hilang ditelan jaringan.

Ketiga, kamu melakukan pelanggaran seperti membuka Tab browser lain atau men-screenshoot halaman.

Keempat, kamu lupa berdoa, sebaiknya sebelum kamu memulai ujian kamu bisa berdoa dulu semoga segalanya bisa dilancarkan, dan percayalah dengan berdoa kamu bisa mendapat energi positif dalam menghadapi ujian.

Bagaimana solusinya jika nilai kamu belum Masuk? padahal perangkat kamu sudah bilang Terimakasih.

  1. Bersihkan cache dan data penjelajahan di Browser kamu caranya; klik pengaturan-privasi-hapus data penjelajahan-lanjutan-hapus data.
  2. Gunakan Browser Google Chrome, bukanya promosi tapi ini browser terbaik yang pernah kami coba.
  3. Buka 1 Tab Saja untuk ujian.
  4. Tutup Aplikasi yang tidak digunakan.
  5. Pastikan kondisi wifi/paket data.
  6. Cari Posisi Signal terbaik. ini penting.
  7. Jika solusi nomor 1-6 sudah kalian jalankan tapi nilai kamu masih belum masuk, kamu wajib mengulang ujian.
  8. Sebelum Memulai Ujian, jangan sampai lupa berdoa. ini yang paling penting.

“Percayalah jika ada kesulitan Bapak-ibu guru dan walikelas kalian yang baik hati akan selalu membantu kalian. Mereka akan selalu ada untuk membantu mu”.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *